Jumat, 06 April 2012

RUTH MARSHALL; BINTANG TELEVISI DARI KANADA

Ruth Marshall diakui sebagai salah satu aktris asal Kanada yang memiliki komitmen besar terhadap dunia seni peran terutama pada perkembangan dunia perfilman di negara asalnya, Kanada.
                Ruth Marshall lahir di Toronto,Ontario, Kanada. Ruth berhasil meraih gelar sarjananya dalam bidang sastra inggris di McGill University di Montreal, namun meskipun nilai akademiknya menjamin Ruth untuk bisa menjadi staf pengajar disejumlah lembaga pendidikan ternama di Kanada namun hasrat terpendamnya untuk terjun secara total kedunia akting tak bisa dibendung lagi, ia lalu kembali ke daerah asalnya di Toronto untuk memulai langkahnya masuk ke dunia film.
Ditahun 1993 Ruth tampil difilm pertamanya yang berjudul Love & Human Remains, dan sambutan terhadap penampilan pertamanya ini walaupun tidak terlalu besar namun memberikan efek nyata yang positif terhadap perjalanan karir Ruth selanjutnya. Ia kemudian tampil kembali difilm Dolores Claibourne (1995) dimana ia berakting tidak mengecewakan meskipun porsi perannya tidak terlalu besar.      
                Nama Ruth mulai terangkat setelah ia turut membintangi serial Doc (2001-2004), melalui serial inilah ia berhasil masuk nominasi Gemini Awards sebagai Best Performance by an Actress in a Featured Supporting Role in a Dramatic Series ditahun 2003. Ruth Marshall juga bermain bagus disejumlah film layar lebar, seperti; Baby Blues (2008) dan Casino Jack (2010). Ruth Marshall berhasil mendapatkan tempat dihati pemirsa televisi Eropa khususnya Amerika Serikat melalui serial Flashpoint (2008-2009) dimana kembali ia menunjukkan penampilan aktingnya yang cukup memukau. 
                Saat ini ia masih terlibat dengan sebuah serial televisi berjudul Degrassi: The Next Generation (2007-2011), sambil mempersiapkan beberapa proyek terbarunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar