Minggu, 26 Juni 2011

ABIGAIL BRESLIN ; AKTRIS REMAJA YANG SIAP MENGHENTAK

           Abigail Breslin telah mencuri perhatian para kritikus film dan penggemar film sejak berakting di film pertamanya berjudul Signs (2002), film tersebut menjadi penanda bakat akting Abigail yang akan terus memikat di tahun-tahun berikutnya.
            Abigail Breslin lahir dengan nama Abigail Kathleen Breslin pada 14 April 1996 di New York, Amerika Serikat. Dia juga memiliki seorang kakak yang sama-sama memiliki bakat akting dan kemudian bersama-sama terjun ke dunia akting yaitu Spencer Breslin. Sejak usia 3 tahun Abigail telah berakting di depan kamera untuk membintangi sejumlah iklan komersial, hal ini yang kemudian menarik minat M Night Shyamalan yang saat itu sedang mencari pemain untuk memerankan putri Mel Gibson di film Signs untuk mengkasting Abigail.
            Aktingnya di film Signs (2002) berhasil mengangkat namanya di dunia perfilman, pasca peran itu Abigail kemudian membintangi sejumlah film, baik di televisi maupun di layar lebar. Abigail Breslin sempat bermain bersama kakaknya, Spencer Breslin, di film Raising Helen (2004).
            Tahun 2006 Abigail Breslin membintangi film Little Miss Sunshine, aktingnya di film ini kemudian menuai banyak pujian dan mendulang sejumlah penghargaan maupun nominasi, salah satu yang cukup bergengsi adalah nominasi Oscar untuk kategori pemeran pendukung wanita terbaik. Nominasi tersebut membuat dia menjadi orang kelima yang pernah masuk kedalam nominasi Oscar untuk kategori pemeran pendukung wanita terbaik dalam usia 10 tahun kebawah, empat diantaranya adalah Tatum O’Neal, Mary Badham, Quinn Cummings, dan Justin Henry.
            Kini nama Abigail Breslin semakin berkibar sebagai salah satu artis remaja yang cukup potensial dengan bakat akting yang memukau. Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun kedepan Abigail Breslin akan menjadi salah satu aktris yang cukup diperhitungkan di dunia perfilmman.
(http://www.prog5milyar.com/?id=sirrosfamily) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar