Minggu, 26 Juni 2011

ALEXANDRA MARIA LARA ; DARI JERMAN MENEROBOS HOLLYWOOD

                Alexandra Maria Lara lahir di Bucharest, Rumania pada 12 November 1978 dengan nama lahir Alexandra Maria Platareanu. Ketika berusia 4 tahun, dia pindah ke Jerman mengikuti kedua orang tuanya, di negara inilah dia besar dan kemudian memulai karir perfilmannya. Pada usia 16 tahun Alexandra Maria Lara sudah berakting didepan kamera lewat mini seri televisi yang berjudul Stella Stellaris (1994), Alexandra Maria Stellaris juga memperdalam bakat aktingnya di Theaterwerkstatt Charlottenburg pada tahun 1997 sembari membintangi beberapa serial televisi dan film pendek.
                Film Der Untergang (2004) berhasil mengangkat namanya didunia perfilman internasional, terbukti sutradara sekaliber Francis Ford Coppola mendaulatnya menjadi pemeran utama di film garapannya yang berjudul Youth Without Youth (2007) setelah melihat performanya di film tersebut. Sebelum membintangi Youth Without Youth, Alexandra Maria Lara sempat meraih penghargaan di Milan International Film Festival sebagai Best Actress lewat film Der Fischer Und Seine Frau (2005), dan juga diajang Undine Awards, Austria sebagai Best Young Comedian lewat film Vom Suchen Und Finden der Liebe (2005).   
                Performa aktingnya yang semakin matang semakin memantapkan namanya sebagai salah satu aktris dari luar Amerika yang mampu mencuri perhatian pusat perfilman dunia, yaitu Hollywood. Tak ayal tawaran bermain di film-film produksi Hollywood pun berdatangan menghampiri aktris yang pernah menjadi juri di ajang Cannes Film Festival tahun 2008. Sebut saja Miracle at St. Anna (2008), The Reader (2008), The City of Final Destination (2009), atau yang terbaru Blind Watching (2011). Alexandra Maria Lara kini sedang terlibat didalam proses produksi beberapa film baik film Jerman maupun film Hollywood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar