Kamis, 15 Desember 2011

PORTIA DOUBLEDAY; DARI BINTANG IKLAN CILIK KE AKTRIS MUDA BERBAKAT

             Portia Ann Doubleday atau lebih familiar dengan nama Portia Doubleday lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 22 Juni 1988. Dia terlahir didalam keluarga sineas, ayah dan ibunya merupakan orang film yang mumpuni maka tak heran jika Portia kemudian memiliki ketertarikan yang sangat besar diseni peran.
                                          Pada usia 8 tahun Portia sudah menjadi bintang iklan, dari sinilah wajahnya kemudian mulai banyak dikenal. Meskipun ia mengaku dalam kesehariannya ia tergolong tomboy namun hal itu tak mampu menutupi pesonanya dalam menarik perhatian. Ditahun 2008 ia tampil difilm pertamanya, The Legend of Mummy, dan penampilannya meskipun tidak terlalu lama namun cukup membuktikan kemampuan aktingnya. Portia tidak langsung melanjutkan langkahnya didalam dunia film, karena saat itu keluarganya menganggap umur Portia masih terlalu muda dan Portia juga harus menyelesaikan pendidikan formalnya, Portia harus menunggu selama hampir sebelas tahun sebelum ia tampil lagi lewat sebuah film pendek berjudul 18 (2010) lalu dilanjutkan lagi ditahun yang sama ia berakting cukup lumayan lewat film Youth in Revolt (2009).
                                      Meskipun terhitung sangat baru namun Portia tidak menunjukkan rasa grogi untuk tampil didepan kamera, selain karena pesona wajahnya yang semakin memikat ditambah juga oleh kemampuannya beradaptasi dengan naskah peran yang diberikan kepadanya sehingga ia mampu bekerja dengan baik. Aktris muda yang masuk kedalam daftar 55 Faces of the Future oleh Nylon’s Magazine Young Hollywood ini terakhir kali tampil cukup prima disebuah serial berjudul Mr. Sunshine (2011), dan Portia juga disibukkan proses syuting beberapa proyek film terbarunya.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar