Rabu, 21 Desember 2011

REBECCA RIGG; TELEVISI DAN LAYAR LEBAR DENGAN TOTAL

                       Rebecca Jane Rigg atau lebih banyak dikenal dengan nama Rebecca Rigg lahir pada 31 Desember 1967 di Gold Coast, Queensland, Australia. Dia mengawali karirnya didunia seni peran sejak usia 10 tahun melalui sebuah serial televisi berjudul The Restless Year (1977), setelah tampil diserial tersebut Rebecca sempat vakum karena ia harus fokus ke pendidikan formalnya. Baru ditahun 1980 ia tampil kembali lewat film Fatty Finn, ternyata film ini cukup sukses terutama di negara asalnya, Australia.
                Setahun kemudian Rebecca tampil bagus difilm Doctors & Nurses. Rebecca lalu terpilih menjadi salah satu pemeran utama diserial televisi A Country Practice, serial ini cukup sukses pada saat penayangannya hingga mampu bertahan selama 2 tahun musim tayang (1982-1984). Kesuksesan serial A Country Practice tak ayal juga mengangkat nama Rebecca Rigg sehingga tawaran pun berdatangan kepadanya, dan tawaran-tawaran yang datang kepadanya semuanya berkutat didunia layar kaca. Kemampuan akting Rebecca yang ditunjukkannya dalam berbagai film televisi dan serial televisi ternyata membuka kesempatan baginya untuk kembali tampil dilayar lebar, dan kesempatan tersebut tak disia-siakannya sehingga ia mampu kembali tampil bagus difilm-film, seperti; Raw Nerve (1990), Spotswood (1992), Tunnel Vision (1995), hingga menjadi salah satu pemeran pendukung difilm Jerry Maguire (1996) yang merupakan langkah awalnya memasuki Hollywood.
                Rebecca Rigg kemudian berhasil lolos kasting untuk memerankan karakter Lindsay Straus diserial Michael Hayes (1997-1998) yang kemudian cukup mengangkat namanya di Hollywood. Aktris yang menikah dengan artis Simon Baker pada tahun 1998 ini cukup mampu menjaga kekonsistensian performanya didalam setiap penampilannya sehingga meskipun tidak selalu menjadi pemeran utama namun totalitasnya dalam berakting membuatnya mudah untuk bekerja dengan siapapun. Rebecca kembali tampil prima diserial Farscape (2002-2003), dan ditahun 2010 ia tampil cukup apik difilm Fair Game.   
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar