Kamis, 18 Agustus 2011

CHIARA ZANNI ; PENGISI SUARA DAN AKTRIS

Chiara Zanni lahir di Vancouver, British Columbia, Kanada pada 19 Juli 1978. Walaupun dia lahir dan besar di Kanada, namun Chiara merupakan keturunan asli orang Italia. Sejak kecil dia telah aktif dibidang modeling dan juga teater, hal inilah yang kemudian membawanya kejalur yang membuat namanya banyak dikenal orang yaitu jalur akting khususnya jalur pengisi suara yang merupakan spesialisasinya.
                Film animasi Little Golden Book Land (1989) merupakan film pertama Chiara menyumbangkan suaranya, karakter Poky Little Puppy berhasil dihidupkannya dengan suaranya. Karena kesuksesannya itulah dia kemudian berhasil menjadi salah satu pengisi suara diserial animasi Camp Candy (1989-1990). Selepas serial tersebut, Chiara Zanni sempat vakum selama setahun untuk menyelesaikan studinya dan dia kembali menjadi pengisi suara ditahun 1992 melalui serial My Little Pony Tales.
                Chiara Zanni tidak hanya piawai mengoptimalkan suaranya dengan menjadi pengisi suara pada film-film animasi, dia juga mulai menunjukkan bakat aktingnya didepan kamera. Pertama kali menjadi pendukung pada beberapa episode serial televisi, seperti; Breaker High (1997), Cold Squad (1998), Night Man (1998), dan The Immortal  (2001) Chiara Zanni kemudian memperoleh peran pada film-film televisi. Chiara mampu membuktikan bahwa dia bisa berperan sebagai pengisi suara maupun aktris yang sebenarnya. Melalui Prozac Nation (2001) dan 40 Days and 40 Nights (2002) Chiara mulai menjejakkan kakinya diranah film layar lebar.
                Nama Chiara Zanni cukup diakui baik dikawasan Amerika maupun diluar kawasan tersebut, khususnya kawasan Asia. Di Jepang sendiri nama Chiara Zanni melekat sebagai pengisi suara pada karakter Hakudoshi lewat salah satu serial animasi populer di Jepang, Inuyasha (2002-2004). Hingga saat ini Chiara masih aktif sebagai pengisi suara serta bermain pada serial-serial televisi, film televisi dan film layar lebar.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar