Kamis, 18 Agustus 2011

DYLAN McDERMOTT ; AKTOR TAMPAN DENGAN AKTING MEMIKAT

Karakter pengacara ganteng dan kharismatik Bobby Donnell cukup sukses dan menawan para penonton televisi, peran tersebut sukses dihidupkan oleh aktor Dylan McDermott dan memberinya sejumlah pujian dan penghargaan. Namun siapa sangka Dylan McDermott memiliki masa kecil yang tidak terlalu indah.
                Mark Anthony McDermott dilahirkan di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat pada 26 Oktober 1961. Kedua orang tuanya bercerai ketika usianya masih sangat belia, ia kemudian ikut ibunya namun ketika dia berumur lima tahun ibunya tewas ditembak oleh teman hidup ibunya sendiri, hal tersebut membuatnya ikut dengan neneknya bersama adiknya yang masih berumur 6 bulan. Ayahnya kemudian menikah dengan seorang seniman dan aktivis yang bernama Eve Ansler, ibu tirinya inilah yang kemudian mendorongnya untuk mengikuti kelas akting serta meneruskan pendidikannya ke Fordham University di New York. Untuk menghormati ibu tirinya dia mengganti nama depannya dari Mark Anthony menjadi Dylan, nama Dylan sendiri merupakan nama calon anak ibu tirinya yang meninggal dalam kandungan.
                Dylan McDermott agak terlambat memasuki dunia perfilman, dia bermain difilm perdananya ketika dia berumur 26 tahun lewat film tentang perang dunia kedua berjudul Hamburger Hill (1987), namun aktingnya difilm ini membuatnya banyak dilirik oleh produser, selain karena wajahnya yang cukup komersil. Setahun kemudian dia turut membintangi film The Blue Iguana (1988), lalu dilanjutkan dengan film Twister (1989). Dylan McDermott kembali mencuri perhatian lewat film Steel Magnolias (1989) bersama aktris yang sempat menjadi pacarnya, Julia Roberts. Karir Dylan McDermott terus menanjak dengan kesuksesan beberapa film-film yang dibintanginya, termasuk film yang dibintanginya bersama Clint Eastwood yaitu In the Line of Fire (1993).
                Ditahun 1997 Dylan berhasil menarik minat David E. Kelley yang sedang mencari pemeran utama untuk serial yang sedang dipersiapkannya. Serial tersebut berjudul The Practice sebuah serial yang mengisahkan tentang lika-liku seorang pengacara dengan berbagai kasus yang dihadapinya. Serial ini bertahan selama 7 musim dan semakin menaikkan nama dan popularitas Dylan McDermott, terbukti dengan sejumlah penghargaan yang diraihnya termasuk Golden Globe Award ditahun 1999.
                Selepas dari serial The Practice Dylan kembali berakting di dua serial televisi yang cukup diterima oleh pemirsa walaupun tidak sesukses The Practice, yaitu serial Big Shots (2007-2008) dan serial Dark Blue (2009-2010). Aktor yang pernah menikah dengan artis Shiva Rose ini mampu menjaga eksistensi karirnya baik di layar televisi maupun di layar lebar.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar