Selasa, 23 Agustus 2011

ELIZA DUSHKU ; SELALU MENCURI PERHATIAN

               Aktris cantik ini sangat melekat dengan serial Buffy the Vampire Slayer  yang ia bintangi dari tahun 1998 hingga tahun 2003. Karakter Faith sangat pas dia lakonkan dan membuat namanya banyak dilirik produser.
                Eliza Dushku terlahir dengan nama Eliza Patricia Dushku pada 30 Desember 1980 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Dia dibesarkan ditengah keluarga yang mapan secara akademis, namun bakatnya dibidang akting tak bisa dibendung. Sejak usia dini Eliza sudah bergabung dengan grup teater the Watertown Children’s Theater dan ikut dalam sejumlah pementasan. Ditahun 1991 Eliza Dushku berhasil mengalahkan sejumlah kandidat untuk memerankan karakter Alice di film That Night (1992), di film tersebut Eliza beradu akting dengan aktris Juliette Lewis. Ternyata penampilannya tidak begitu mengecewakan, alhasil sejumlah tawaran peranpun berdatangan kepadanya. Eliza Dushku kemudian tampil disejumlah film, seperti ; This Boy’s Life (1993), True Lies (1994), Bye Bye Love (1995), dan Race the Sun (1996).
                Ditahun 1998 Eliza Dushku membintangi serial Buffy and The Vampire Slayer, serial ini cukup melambungkan namanya sekaligus semakin mematangkan kualitas aktingnya. Eliza juga menyuguhkan performa apiknya dibeberapa film yang terbukti cukup diterima dipasaran, seperti ; Bring It On (2000), Jay and Silent Bob Strike Back (2001), The New Guy (2002) dan Wrong Turn (2003). Pasca serial Buffy and The Vampire Slayer Eliza kembali mendapatkan kesempatan membintangi serial televisi berjudul Tru Calling (2003-2005) dimana diserial ini Eliza menjadi pemeran utama. Melalui serial inilah Eliza menuai pujian dari para kritikus.
                Eliza Dushku semakin memantapkan karirnya sebagai salah satu aktris yang layak mendapatkan perhatian prestisius, hal ini dibuktikannya dengan akting yang cukup memukau termasuk dalam film The Alphabet Killer (2008) yang menuai pujian dimana-mana. Aktris yang aktif dalam kegiatan sosial terutama masalah wanita ini menjadi salah satu pilihan utama produser, akting terbarunya bisa dilihat di serial Dollhouse (2009-2010), film Locked In (2010), serta beberapa proyek film yang sedang dipersiapkannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar