Kamis, 18 Agustus 2011

CHRISTINA APPLEGATE ; AKTRIS DENGAN KUALITAS AKTING YANG SEMAKIN MUMPUNI

                Christina Applegate merupakan salah satu aktris yang layak diperhitungkan kualitas aktingnya, walaupun peran yang didapatkannya tidak selalu sebagai pemeran utama namun kemampuan aktingnya terkadang mampu mencuri perhatian dan melampaui pemeran utama itu sendiri.
                Christina Applegate lahir di Hollywood, California, Amerika Serikat pada 25 November 1971. Christina besar dilingkungan selebritis karena ayahnya, Robert Applegate seorang produser rekaman sedangkan ibunya, Nancy Priddy seorang aktris dan penyanyi. Sejak balita dia sudah menjadi seorang bintang iklan, kemudian menjelang remaja Christina banyak mengikuti audisi dan kasting baik untuk televisi maupun layar lebar. Berkat bantuan ibunya, Christina Applegate mendapatkan peran pertamanya lewat film Jaws of Satan (1981) dan Beattlemania (1981), Christina juga sempat berperan di serial televisi namun yang membuat namanya betul-betul melambung adalah serial Married with Children (1997-1987), karakter Kelly Bundy berhasil dia perankan dengan baik dan berhasil menuai beragam pujian dan penghargaan.
                Selain serial tersebut, Christina Applegate juga turut membintangi beberapa film terkenal, seperti ; Don't Tell Mom the Babysitter's Dead (1991), Mars Attacks! (1996), Nowhere (1997), The Big Hit (1998), dan The Sweetest Thing (2002). Aktris yang pernah menikah dengan aktor Jonathon Schaech ini semakin mengkilap performa aktingnya melalui serial Samantha Who? (2007-2009), serial ini berhasil mendapatkan apresiasi positif dan pujian dari penonton dan para kritikus.
                Christina Applegate mampu tetap eksis dijalur akting dengan kualitas aktingnya yang semakin mumpuni, beragam proyek film pun telah mulai dijalaninya untuk mengeksplorasi kemampuan aktingnya.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar