Selasa, 23 Agustus 2011

ELLEN POMPEO ; MEMPESONA DENGAN AKTING YANG SEMAKIN MATANG

              Ellen Pompeo berhasil menghidupkan karakter Dr. Meredith Grey diserial Grey’s Anatomy yang telah bertahan hampir enam musim tayang (2005-2011) dijaringan televisi Amerika. Ellen Pompeo berhasil melejitkan namanya dan masuk kedalam jajaran aktris yang memiliki kualitas akting prima.
                Terlahir dengan nama Ellen Kathleen Pompeo, dia lahir di Everett, Massachusetts, Amerika Serikat pada 10 November 1969. Debut aktingnya dimulai ketika menjadi figuran di film pendek berjudul Do You Have the Time (1995), saat itu dia masih menjadi karyawan di SoHo Bar & Grill di New York.  Ellen Pompeo membutuhkan waktu 4 tahun untuk bermain difilm keduanya yang berjudul 8 ½ X 11 (1999), film ini juga masih dalam kategori film pendek. Ellen Pompeo lebih banyak bermain difilm-film pendek dan film independen saat itu sembari ikut bermain dibeberapa episode serial televisi terkenal, seperti; Strangers with Candy (1999), Law & Order (2000), Strong Medicine (2001), dan The Job (2001).
                Nama Ellen Pompeo mulai terangkat setelah berhasil memerankan seorang gadis bisu di film Moonlight Mile (2002). Ellen berhasil mengimbangi performa akting bintang-bintang kawakan di film tersebut, seperti; Susan Sarandon, Dustin Hoffman, dan Jake Gyllenhall. Performanya di Moonlight Mile menjadi pintu masuk baginya untuk bermain difilm-film besar, antara lain; Catch Me If You Can (2002), Daredevil (2003), dan Old School (2003) walapun belum menjadi pemeran utama.
                Ditahun 2005 Ellen mampu lolos dari audisi untuk menjadi tokoh utama bernama Dr. Meredith Grey diserial Grey’s Anatomy. Diserial inilah Ellen mampu menunjukkan kualitas aktingnya yang semakin matang, terbukti aktris yang menikah dengan musisi, Chris Ivery, ditahun 2007 ini menuai pujian dan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap aktingnya termasuk nominator pada Golden Globe Award 2007 untuk kategori Best Performance by an Actress in a Television Series - Drama. Serial Grey’s Anatomy mampu bertahan selama hampir enam musim telah memberikan Ellen Pompeo tempat yang prestisius sebagai aktris.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar