Selasa, 06 September 2011

EMILY PROCTER; BINTANG TELEVISI BERAROMA PATEN

                  Serial televisi CSI: Miami (2002-2011) dan The West Wing (2000-2006) telah mengangkat nama Emily Procter, kemampuan aktingnya dikedua serial tersebut berhasil menuai simpati dan pujian dari penonton walaupun dia belum mendapatkan pengakuan berupa penghargaan dan nominasi namun itu tak mengurangi pesonanya sebagai bintang.
                Terlahir dengan nama Emily Mallory Procter  di Raleigh, North Calorina, Amerika Serikat pada 8 Oktober 1968, Emily sejak lulus sekolah menengah atas di tahun 1986 sudah memantapkan hatinya untuk melanjutkan pendidikannya dijurusan seni dan teater East Carolina University namun sayang dia gagal masuk karena kapasitas mahasiswa dijurusan tersebut sudah melebihi kapasitas, akhirnya dia memilih jurusan jurnalistik. Lulus dari universitas tersebut Emily kemudian bekerja sebagai seorang reporter televisi pada sebuah stasiun televisi afiliasi dari TV kabel CBS selama dua tahun hingga dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Los Angeles untuk mengambil kursus akting selama dua tahun.
                Di Los Angeles, sembari mengikuti kursus akting Emily mencoba menjajaki kemampuannya sebagai model dan penyanyi kafe. Emily sempat menjadi salah satu model sebuah rumah mode terkenal di LA. Ditahun 1995 Emily berhasil mendapatkan peran disalah satu episode serial televisi Platipus Man dan serial Renegade, Emily juga menjadi salah satu pendukung difilm Leaving Las Vegas (1995) yang diperan utamai aktor Nicholas Cage. Emily Procter didekade itu masih berkutat di peran-peran kecil baik difilm layar lebar maupun televisi, nama Emily Procter mulai bersinar setelah membintangi film Breast Men (1997) dan melalui film itulah Emily mulai mendapatkan peran-peran yang lebih baik.        
                Ditahun 1999 Emily Procter mendapatkan kesempatan untuk mengikuti audisi untuk serial The West Wing, dan alhasil Emily berhasil menjadi salah satu artis yang menjadi pendukung utama serial yang mengisahkan suasana di gedung putih dan konfliknya tersebut. Emily bermain sebanyak 17 episode diserial tersebut dari tahun 2000 hingga tahun 2006. Belum usai kontraknya di The West Wing Emily kembali mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di serial CSI: Miami yang semakin mempopulerkan namanya sebagai salah satu bintang televisi.
                Hingga ditahun 2011 Emily Procter membintangi serial televisi CSI: Miami, selain itu Emily sudah ditunggu beberapa proyek film terbarunya yang siap menjadi pembuktian Emily akan kualitas aktingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar