Kamis, 08 September 2011

HUGH DILLON; VOKALIS BAND DAN AKTOR DENGAN AKTING PRIMA

Terlahir pada 31 Mei 1963 di Kingston, Ontario, Kanada, Hugh Rush Dillon atau kemudian lebih familiar dengan nama Hugh Dillon merupakan salah satu aktor yang mampu menyajikan akting yang elegan walaupun film-film yang dibintanginya tidak semua masuk dalam kategori blockbuster.
                Hugh Dillon langsung mendapatkan peran penting difilm perdananya yang berjudul Dance Me Outside (1994) arahan sutradara Bruce McDonald, Dia kemudian menjadi pemeran utama difilm Hard Core Logo (1996) yang juga merupakan besutan Bruce McDonald. Selepas film tersebut, Hugh Dillon merasa aktingnya belum terlalu memuaskan karena itu selama kurang lebih 3 tahun dia vakum dari dunia akting untuk mengikuti sejumlah kursus akting. Baru pada tahun 1999 dia kembali muncul melalui film Johnny namun belum memberikan ruang maksimal untuk menunjukkan aktingnya.
                Selain sebagai aktor, Hugh Dillon dikenal juga sebagai seorang penulis lagu sekaligus frontman dari sebuah grup band bernama The Headstones, bersama band ini dia merilis 6 album dibawah label Warner Music. The Headstones merupakan salah satu grup rock alternatif yang cukup populer dipertengahan tahun 90-an. Diera 2000-an Hugh Dillon lebih banyak muncul menjadi bintang tamu pada beberapa serial televisi, seperti; Blue Murder (2003), The Eleventh Hour (2004), dan Regenesis (2005). Hugh Dillon juga ikut mengisi peran difilm Ginger Snaps Back: The Beginning (2004), Assault on Precint 13 (2005), dan Trailer Park Boys: The Movie (2006). Melalui Trailer Park Boys: The Movie lah dia berhasil masuk menjadi salah satu nominator Best Performance by an Actor in a Supporting Role pada ajang Genie Awards 2007.
                Ditahun 2007 Hugh Dillon menjadi salah satu pemeran utama diserial televisi produksi jaringan televisi ION berjudul, Durham County. Ternyata aktingnya melalui serial ini cukup banyak mendapatkan apresiasi positif, setahun kemudian dia tampil lagi disebuah serial televisi kali ini merupakan produksi dari jaringan televisi CBS berjudul Flashpoint (2008).
                Saat ini Hugh Dillon masih sibuk menyelesaikan beberapa proyek film layar lebar dan film televisinya, selain itu dia juga tetap aktif didunia musik dengan grup band barunya, The Hugh Dillon Redemption Choir.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar