Kamis, 21 Juli 2011

AMERICA FERRERA; SANG UGLY BETTY YANG TERUS MELESAT

America Ferrera dikenal luas masyarakat perfilman setelah berhasil menghidupkan karakter Betty Suarez, seorang wanita jelek rupa yang mampu merubah dirinya menjadi wanita yang cantik jelita, di film seri Ugly Betty. Serial tersebut sukses bertahan dari tahun 2006 hingga tahun 2010. Lewat serial Ugly Betty-lah America Ferrera berhasil menuai pujian dan penghargaan.
                America Ferrera lahir dengan nama America Georgine Ferrara di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 18 April 1984. Kedua orang tuanya merupakan imigran dari Honduras. America Ferrera telah menunjukkan bakat aktingnya sejak umur delapan tahun ketika tergabung di dalam kelompok teater sekolahnya.
                Beranjak remaja America Ferrera kemudian melangkahkan kakinya ke pusat industri perfilman Hollywood dengan mengikuti beberapa proses kasting dan audisi, hasilnya America Ferrera berhasil mandapatkan peran pertamanya difilm berjudul Real Woman Have Curves ditahun 2002, aktingnya difilm tersebut berhasil menuai pujian terbukti dengan nominasi Young Artists Award yang diraihnya ditahun yang sama. Selanjutnya dia kemudian ikut bermain pada beberapa episode Serial televisi seperti ; Touched by an Angel, CSI: Crime Scene Investigations serta beberapa film televisi.
Nama America Ferrera mulai sedikit terangkat setelah membintangi film The Sisterhood of the Traveling Pants ditahun 2005. Aktingnya di film ini berhasil mencuri perhatian beberapa kritikus, alhasil beberapa tawaran film pun menghampirinya dan memberikan peluang bagi America Ferrera untuk mengasah kemampuan aktingnya. Setahun kemudian America Ferrera berhasil mengalahkan sejumlah pesaingnya untuk menjadi pemeran utama di serial televisi berjudul Ugly Betty, ternyata serial ini berhasil menjadi salah satu serial yang sangat digemari, tak ayal nama America Ferrera pun semakin populer. Serial Ugly Betty disiarkan selama 4 musim dari tahun 2006 hingga tahun 2010.
America Ferrera yang saat ini bertunangan dengan Ryan Piers Williams semakin kokoh bertahan di ranah perfilman dengan turut memperkuat beberapa film yang cukup menarik perhatian, seperti ; Our Family Wedding (2010), How to Train Your Dragon (2010), maupun serial The Good Wife (2011), serta beberapa proyek besar yang sedang dipersiapkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar