Kamis, 21 Juli 2011

BIG KENNY ALPHIN ; PENYANYI COUNTRY MERANGKAP AKTOR

            William Kenneth Alphin atau familiar dengan nama Big Kenny Alphin lahir di Culpeper, Virginia, Amerika Serikat pada 1 November 1963. Sebelum melangkah ke jalur hiburan, Big Kenny sebeluimnya adalah seorang pebisnis di bidang real estate, namun karena guncangan resesi yang melanda dunia usaha pada tahun 1990 akhirnya perusahaan real estatenya pun harus gulung tikar.
                Pada tahun 1992 akhirnya Big Kenny memutuskan untuk pindah ke Nashville dan memulai karirnya secara profesional sebagai seorang penyanyi country. Big Kenny sukses dan cukup dikenal dikalangan pecinta musik country, lagu-lagunya pun banyak digemari. Karena kualitas musikalnya serta lagu-lagu ciptaanya akhirnya beberapa sutradara pun menawarkan Big Kenny untuk mengisi soundtrack film –film mereka, maka beberapa lagunya pun menghiasi beberapa film dan Big Kenny semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu musisi country yang patut diperhitungkan.
                Bosan hanya sekedar menyumbangkan lagunya sebagai soundtrack film, Big Kenny pun mulai menjajal kemampuan aktingnya dengan membintangi film The Frontier Boys (2011). Meskipun ini film pertamanya namun Big Kenny mampu menyuguhkan akting yang tidak terlalu mengecewakan.
                Big Kenny saat ini fokus sebagai penyanyi country dengan tetap menerima beberapa tawaran bermain film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar