Sabtu, 16 Juli 2011

BEN STILLER ; AKTOR KOMEDI JAMINAN SUKSES

             Ben Stiller lahir di New York, Amerika Serikat pada 30 November 1965 dengan nama lahir Benjamin Edward Stiller. Ben Stiller tumbuh ditengah keluarga artis, ayahnya Jerry Stiller merupakan seorang  komedian ternama begitu juga ibunya Anne Meara seorang aktris. Sejak kecil Ben sudah menunjukkan bakatnya dalam bidang seni peran, hal ini juga ditunjukkan oleh adiknya Amy Stiller yang juga kelak menjadi seorang aktris. Namun walaupun kedua orang tuanya artis, keputusan Ben untuk menekuni dunia hiburan tidak ada campur tangan dari kedua orang tuanya.
                Ben Stiller memulai karirnya dengan menjadi pemeran di beberapa serial televisi dan film televisi. Karir Ben Stiller mulai menanjak ketika bermain di film arahan sutradara kawakan Steven Spielberg berjudul Empire of the Sun (1987), selepas dari film tersebut Ben banyak menerima tawaran untuk bermain film bahkan Ben sempat memiliki acara sendiri disebuah stasiun televisi berjudul The Ben Stiller Show (1992).
                Ditahun 1994 Ben Stiller meluncurkan film berjudul Reality Bites, sebuah film yang disutradarainya dan juga dibintanginya bersama Wynona Ryder dan Ethan Hawke. Film tersebut merupakan film pertama yang disutradarainya, walaupun sambutan untuk film ini kurang memuaskan namun Ben Stiller tidak menyerah, dia kemudian ikut dalam produksi beberapa film independen sambil mencari momentum untuk dirinya kembali menyutradarai sebuah film. Akhirnya di tahun 1996 Ben Stiller kembali merilis sebuah film arahannya berjudul The Cable Guy yang dibintangi oleh Jim Carrey, film ini cukup mendapat sambutan positif terutama dikalangan kritikus.
                Melalui film There’s Something About Marry (1998) lah Ben Stiller mendapatkan popularitas sebagai aktor, berkat film ini pula Ben Stiller menuai pujian dan penghargaan. Ben Stiller kemudian menjelma menjadi seorang aktor yang memiliki kemampuan untuk menghits-kan film yang dibintanginya, hal ini terbukti pada film-filmnya seperti; Keeping The Faith (2000), Meet The Parents (2000), Zoolander (2001), maupun Along Came Polly (2004). Yang terbaru tentu saja filmnya yang berjudul Night at the Museum (2006) yang sukses dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar