Kamis, 21 Juli 2011

CARY ELWES ; AKTOR DENGAN BERAGAM PERAN

           Cary Elwes merupakan salah satu aktor yang mampu memainkan beragam karakter, baik itu karakter baik maupun karakter jahat, semuanya mampu dia perankan dengan sangat memukau, salah satu aktingnya sebagai aktor antagonis yang cukup mencuri perhatian bisa dilihat lewat film Saw (2004).
                Aktor yang bernama lengkap Ivan Simon Cary Elwes ini lahir di kota London, Inggris, pada 26 Oktober 1962. Darah seni diwarisinya dari ayahnya Dominic Elwes yang seorang pelukis, ternyata darah seni tersebut juga diwarisi oleh kedua saudara Cary yaitu Cassian Elwes dan Damian Elwes (keduanya juga kelak terjun ke dunia film). Sebelum memulai karirnya di film, Cary Elwes sempat belajar seni drama Sarah Lawrence College namun hanya sampai dua tahun.
                Lewat film Yesterday’s Hero (1979) Cary Elwes memulai langkahnya didunia perfilman walaupun perannya di film tersebut tak lebih dari sekedar figuran. Cary Elwes terus melaju dengan mengikuti beragam audisi dan kasting dan dia harus menunggu kurang lebih lima tahun dari film pertamanya tersebut untuk mendapatkan peran yang lebih baik lewat film Another Country (1984), ternyata aktingnya di film ini banyak menarik perhatian sutradara dan produser film hingga beragam tawaran film pun berdatangan padanya. Akting Cary Elwes kembali mencuri perhatian lewat film epik Lady Jane (1986), di film tersebut dia beradu akting dengan aktris Helena Bonham Carter.
                Karir Cary Elwes terus melaju dengan aktingnya yang semakin matang, beberapa filmnya yang menyajikan aktingnya yang cukup memukau, antara lain; The Princess Bride (1987), Glory (1989), Hot Shots! (1991), serta yang cukup memorable adalah aktingnya sebagai Robin Hood kocak di film Robin Hood: Men in Tights (1993).
                Kini aktivitas Cary Elwes selain tetap aktif sebagai aktor dia juga menjadi aktivis lingkungan hidup dan perlindungan terhadap penduduk asli Amerika. Aktor yang menikah dengan fotografer Lisa Marie Kurbikoff ini masih tetap diakui sebagai salah satu aktor yang mampu memainkan beragam peran dengan sama baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar