Jumat, 29 Juli 2011

CHERYL HINES ; KOMEDIAN DENGAN KEMAMPUAN IMPROVISASI

                     Bagi penggemar serial komedi Curb Your Enthusiasm (2000) pasti sangat terkesan dengan akting kocak dari pemeran Cheryl David, yaitu Cheryl Hines. Tak banyak yang tahu bahwa akting Cheryl di serial tersebut sebagian besar merupakan hasil dari improvisasi dan keluar dari skrip yang sudah ditulis, namun hasilnya Cheryl Hines berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan pujian dari para penonton dan juga para kritikus.
                Cheryl Ruth Hines lahir di Miami Beach, Florida, Amerika Serikat pada 21 September 1965,  Cheryl belajar tentang teater, radio, televisi di Florida State University dan meraih gelar sarjana muda dibidang teater di University of Central Florida. Minat Cheryl Hines dibidang akting terutama akting dijalur komedi semakin besar ketika dia bergabung dengan The Groundlings Theater, sebuah grup teater yang lebih mengandalkan teknik improvisasi. Dari sinilah Cheryl kemudian memutuskan untuk semakin serius dijalur komedi, sambil berperan dibeberapa episode serial televisi, seperti; The Swamp Thing (1993), Unsolved Mystery (1997), dan The Wayan Bros (1998), Cheryl tetap melakoni beberapa pertunjukan The Groundlings Theater yang semakin mengasah kemampuannya dalam berkomedi.
                Berawal dari sebuah film televisi yang berjudul Larry David: Curb Your Enthusiasm (1999) dimana Cheryl Hines juga turut bermain, pihak produser memutuskan untuk membuatnya menjadi sebuah serial setahun kemudian dengan tajuk Curb Your Enthusiasm (2000-2011). Cheryl Hines menjadi salah satu bintang serial ini dan semakin memperkuat jati dirinya sebagai salah satu komedian wanita yang sangat potensial, teknik improvisasi yang didapatkannya di The Groundlings Theater banyak dia praktekkan diserial ini yang sangat membuka kesempatan bagi para pemainnya untuk berimprovisasi dalam bermain.
                Sambil tetap membintangi serial tersebut, Cheryl Hines juga menerima beberapa tawaran untuk bermain difilm layar lebar, seperti; Along Came Polly (2004), Herbie Fully Loaded (2005), RV (2006) dan Waitress (2007).  Aktingnya di film-film yang dibintanginya rata-rata disambut dan diapresiasi positif walaupun tidak sedahsyat pujian yang didapatkannya melalui serial Curb Your Enthusiasm.
                Kesuksesan serial Curb Your Enthusiasm serta performa Cheryl Hines yang menawan membuka jalan bagi Cheryl untuk tetap eksis dijalur komedi. Cheryl Hines mampu memberikan sebuah akting komedi yang unik terutama improvisasinya dalam melakonkan perannya.  
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar