Jumat, 29 Juli 2011

BEBE NEUWIRTH ; MANTAN PENARI DENGAN AKTING MUMPUNI

        Beatrice J Neuwirth atau lebih dikenal dengan nama Bebe Neuwirth lahir di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat pada 31 Desember 1958.  Sebelum dia terjun ke dunia akting, sebelumnya dia adalah seorang penari, bahkan beberapa kali dia ikut dalam pertunjukan di panggung teater. Dari panggung inilah bakat akting Bebe Neuwirth mulai terlihat, beberapa pertunjukan teater dia kota New York sempat dia ikuti baik sebagai penari maupun sebagai pemain di pertunjukan tersebut.
                Setelah malang melintang di panggung teater, Bebe Neuwirth pun mulai melebarkan sayapnya ke dunia film. Bebe Neuwirth sempat berperan dibeberapa episode serial televisi terkenal sebelum akhirnya turut membintangi film Say Anything (1989) yang merupakan film pertamanya, lewat film inilah Bebe Neuwirth mulai memperkenalkan namanya dengan bekal potensi akting yang sudah diasahnya dipanggung teater. Berturut-turut kemudian dia membintangi film seperti; Green Card (1990), Bugsy (1991), Malice (1993), dan The Paint Job (1994).
                Akting Bebe Neuwirth sangat dikagumi saat memerankan Dr. Lilith Sternin-Crane di serial televisi Cheers (1986-1993). Lewat perannya inilah Bebe Neuwirth banyak menerima pujian dan penghargaan sekaligus merupakan sebuah pengakuan bahwa Bebe merupakan seorang aktris yang layak diperhitungkan kemampuan aktingnya. Karakter Dr. Lilith Sternin kembali dia hidupkan dengan baik di serial Frasier (1994-2003).
                Bebe Neuwirth memang jarang mendapatkan peran utama di film-filmya namun aktingnya mampu mencuri perhatian, hal ini juga dia buktikan lewat film Tadpole (2002) dimana kembali aktingnya mendapatkan apresiasi yang sangat bagus terutama dikalangan kritikus.
                Bebe Neuwirth menikah dengan Chris Calkins, pengusaha kebun anggur di Napa valley, pada tahun 2009. Sebelumnya Bebe Neuwirth sempat menikahi Paul Dorman pada tahun 1984 namun pernikahan ini hanya bertahan 7 tahun, Bebe dan Paul kemudian bercerai pada tahun 1991.
                Bebe Neuwirth masih tetap eksis di dunia akting hingga saat ini dengan kemampuan akting yang semakin matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar