Selasa, 01 November 2011

MICHAEL CERA; AKTOR DENGAN SAJIAN AKTING MEMIKAT

                    Michael Austin Cera atau lebih dikenal dengan nama Michael Cera dilahirkan di Brampton, Ontario, Kanada pada 7 Juni 1988. Bakat aktingnya telah ia asah sejak kecil, dan karena bakat itu pula ia berhasil tampil didua episode serial I Was a Sixth Grade Alien (1999) yang juga merupakan penampilan perdananya ditelevisi. Michael kemudian tampil difilm perdananya ketika ia masih berusia 12 tahun lewat film Steal This Movie (2000) meskipun difilm tersebut perannya hanya sebatas figuran.
                Ditahun 2001 nama Michael mulai banyak dikenal orang, Michael tampil apik disebuah film televisi berjudul My Lousiana Sky (2001) yang membuatnya masuk kedalam nominasi Young Artist Awards, kemudian ia berhasil mendapatkan salah satu peran utama diserial Braceface (2001) meskipun serial tersebut tidak terlalu sukses namun telah memberikan kesempatan yang lebih besar bagi Michael untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. Michael kemudian tampil difilm Confession of a Dangerous Mind (2002), difilm ini Michael tampil cukup baik meskipun porsi perannya Cuma sedikit.
                Ditahun 2003 Michael berakting diserial Arrested Development (2003-2006) dan ternyata serial ini cukup digemari dan tak ayal mengangkat nama Michael. Melalui serial itu pula ia berhasil mendapatkan pujian dan apresiasi positif atas aktingnya. Michael Cera semakin menawan aktingnya difilm Superbad (2007) dan Juno (2007) yang kemudian membuat nama Michael menjadi salah satu ikon aktor muda yang berakting prima. Michael Cera masih sempat bermain disebuah serial televisi yang berjudul Childrens Hospital (2008-2011) dan juga mempersiapkan beberapa proyek film terbarunya.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar