Rabu, 02 November 2011

MIRANDA OTTO; SI CANTIK DARI AUSTRALIA

Trilogi film The Lord of the Rings telah banyak mengangkat nama aktor dan aktris pendukungnya, salah satunya adalah Miranda Otto yang memerankan karakter Eowyn. Meskipun ia baru tampil ditrilogi tersebut pada seri keduanya yang bertajuk The Lord of the Rings: The Two Towers (2002) namun performa aktingnya cepat mencuri perhatian penonton dan penggemar trilogi tersebut.
                Miranda Otto lahir di Brisbane, Queensland, Australia pada 16 Desember 1967. Darah seni telah mengalir didalam darahnya, ayahnya seorang aktor kawakan Australia, Barry Otto, sementara adiknya, Gracie Otto, juga mengikuti langkahnya untuk menjadi seorang aktris. Miranda merupakan lulusan sekolah teater NIDA, sebuah sekolah teater yang cukup prestisius di Australia, padahal saat itu dia juga sedang mengikuti studi tentang medical namun dia lebih memilih untuk menekuni akting. Miranda langsung mendapatkan peran penting didebut filmnya yang berjudul Emma’s War (1986), lalu setahun kemudian ia tampil difilm keduanya, Initiation (1987).
                Miranda tidak butuh waktu lama untuk membuat namanya dilirik para sineas, performa aktingnya disetiap film yang dibintanginya baik ditelevisi maupun dilayar lebar selalu mengesankan dan mendapatkan apresiasi positif dari para kritikus. Beberapa filmnya yang menuai pujian atas aktingnya, antara lain; The Last Days of Chez Nous (1992), Love Serenade (1996), The Thin Red Line (1998), What Lies Beneath (2000), dan Julie Walking Home (2002). Karena penampilannya yang selalu prima, sutradara Peter Jackson langsung menunjuknya untuk memerankan Eowyn menggantikan Allison Doody yang mundur beberapa saat sebelum syuting karena hamil. Ternyata kualitas aktingnya didua seri terakhir trilogi The Lord of the Rings, yaitu The Lord of the Rings: The Two Towers (2002) dan The Lord of the Rings: The Return of the King (2003) cukup mengagumkan sehingga Empire Awards memasukkan namanya kedalam nominasi Best Actress ditahun 2003.
                Miranda kembali tampil apik disebuah film televisi berjudul Through My Eyes (2004) dan membuatnya meraih Silver Logie untuk kategori Most Outstanding Actress in a Drama Series pada ajang Logie Awards 2005. Istri dari Peter O’Brien ini ditahun 2011 telah menyelesaikan proses syuting sebuah film televisi berjudul Locke & Key sembari bersiap untuk mengerjakan beberapa proyek film terbarunya.   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar