Selasa, 08 November 2011

PAULETTE GODDARD; CANTIK NAMUN TERLALU CEPAT PUDAR

       Paulette Goddard terlahir dengan nama asli Pauline Marion Goddard Levy di Long Island, New York, Amerika Serikat pada 3 Juni 1910. Paulette telah memiliki bakat untuk menjadi seorang idola sejak kecil selain karena wajahnya yang terbilang sangat cantik perilakunya pun mampu membuat orang tertarik. Paulette sudah menjadi seorang model ketika umurnya baru menginjak 13 tahun bahkan karena kecantikannya pula pada usia 15 tahun ia dinikahi oleh seorang pria yang cukup mapan bernama Edgar James, namun sayangnya usia pernikahan mereka tidak berumur panjang mereka kemudian resmi bercerai pada tahun 1930.
                Pauline memulai debutnya di Hollywood pada tahun 1929 atau pada saat umurnya baru 19 tahun. Sayangnya karena umurnya yang masih dianggap muda peran yang didapatkannya masih sebatas figuran. Peran yang cukup berarti difilm baru diperolehnya lewat film Modern Times (1936) setelah ia menikah dengan aktor komedi Charlie Chaplin, namun porsi penampilannya difilm tersebut sangat kecil sehingga belum memberikan pengaruh apa-apa bagi perkembangan karirnya. Nama Paulette Goddard baru terkenal setelah tampil difilm The Women (1939) dan The Cat and the Canary (1939), yang kemudian membuat pihak Paramount Studios memberinya kontrak eksklusif 10 tahun.
                Ditahun 1940-an merupakan tahun-tahun dimana karir Paulette mencapai puncaknya, film-film yang dibintanginya terbukti sangat laris dipasaran, diantaranya; Second Chorus (1940), Nothing But the Truth (1941), The Forest Rangers (1942), So Proudly We Hail! (1943), dan I Love a Soldier (1944). Khusus untuk film So Proudly We Hail!, aktingnya diganjar nominasi piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress pada perhelatan Academy Awards 1944. Sayangnya kesuksesan dan kesibukannya didunia film berimbas buruk pada pernikahannya, ia dan Charlie Chaplin sepakat untuk bercerai ditahun 1942.
                Diakhir era 40-an dan diawal 50-an nama Paulette Goddard mulai memudar, hal ini disebabkan karena berakhirnya kontrak eksklusifnya dengan Paramount Studios ditahun 1949 dan pihak studio tersebut enggan memperpanjangnya, selain itu karena kasus perceraiannya yang berlarut-larut dengan suami ketiganya, Burgess Meredith, yang membuat pesona kebintangannya perlahan-lahan memudar. Paulette masih sempat tampil dibeberapa film dibawah standard film-film yang dibintanginya terdahulu, sayangnya Paulette tidak mampu lagi meraih kesuksesannya. Paulette akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya didunia akting setelah berakting difilm Gli Indifferenti (1964), Paulette kemudian tinggal di Eropa bersama suami terakhirnya yang seorang novelis Jerman, Erich Maria Remarque.
                Ditahun 1972 Paulette berakting kembali disebuah episode serial The Snoop Sisters, dan inilah penampilan terakhir Paulette. Paulette Goddard meninggal pada usia 79 tahun tepatnya 23 April 1990 setelah mengalami kegagalan jantung di Swiss.       
                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar