Jumat, 04 November 2011

OMAR METWALLY; AKTOR YANG MULAI MENJADI BINTANG

                          Omar Metwally lahir di Queens, New York, Amerika Serikat pada tahun 1975. Ia merupakan anak dari pasangan campuran, sang ayah berdarah Mesir sementara sang ibu asli warga negara Belanda. Ketika berusia 3 tahun ia dibawa orang tuanya pindah ke Orange County, California dan dikota inilah Omar tumbuh. Omar memiliki kapasitas akademik yang diatas standard dan jarang dimiliki oleh artis-artis lainnya, ia memiliki gelar BA dibidang sejarah yang ia dapatkan dari University of California (UCLA) dan gelar master dibidang seni dan akting dari American Conservatory Theater di San Fransisco.
                Ditahun 1999 Omar tampil pertama kali dilayar kaca dengan menjadi salah satu figuran diserial Nash Bridges. Setelah muncul ditelevisi Omar belum terlalu serius untuk menekuni dunia peran meskipun ia beberapa kali tampil dipentas teater Broadway, Omar berakting lagi disebuah film televisi berjudul New Americans (2002) dan kali ini perannya bukan lagi sekedar figuran. Omar mulai merubah pemikirannya tentang akting dan memutuskan untuk menekuninya setelah namanya masuk kedalam nominasi Tony Award, penghargaan untuk pementasan teater di Broadway, ditahun 2004.
                Keberhasilan Omar masuk nominasi Tony Award membuat ia dilirik oleh beberapa sineas, dan ditahun 2005 ia tampil didua film layar lebar sekaligus yaitu difilm Life on the Ledge dan sebuah film kelas Oscar Munich. Selanjutnya langkah Omar untuk memasuki dunia seni peran baik dilayar kaca maupun layar lebar mulai sedikit mudah, Omar mampu menunjukkan kemampuan aktingnya yang lumayan. Omar berakting prima difilm-film, seperti; Rendition (2007), The City of Your Final Destination (2009) dan Miral (2010). Akting Omar sempat diganjar Chopard Throphy oleh Cannes Film Festival ditahun 2008.
                Omar Metwally bakal muncul didua seri The Twilight Saga yang akan diluncurkan ditahun 2011 dan 2012. Ini menunjukkan bahwa Omar mulai mendapatkan kepercayaan untuk memerankan karakter-karakter penting didalam film.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar