Senin, 10 Oktober 2011

JASON SCHWARTZMAN; MANTAN ANAK BAND YANG BERAKTING CEMERLANG

             Jason Francesco Schwatzman lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 26 Juni 1980. Dia lahir dikeluarga yang berlatar belakang dunia entertainment, ayahnya, Jack Schwartzman, seorang produser terkenal, sedangkan ibunya, Talia Shire, seorang aktris. Bahkan Jason juga memiliki hubungan kekeluargaan dengan Francis Ford Coppola dan Nicholas Cage.
                Setelah tamat dari Windward School di Los Angeles, Jason membentuk grup band yang bernama Phantom Planet pada tahun 1994. Digrup band tersebut dia memegang posisi sebagai pemukul drum, dan bersama grup band ini Jason melahirkan sejumlah singel hits salah satu hitsnya yang cukup terkenal adalah California. Ternyata selain bermusik, Jason memiliki bakat lain yaitu bakat akting dan karena bakat itulah dia langsung terpilih menjadi salah satu pemeran difilm perdananya berjudul Rushmore (1998), hasilnya tidak mengecewakan karena aktingnya banyak dipuji bahkan beberapa penghargaan berhasil disabetnya sebagai konsekwensi atas performa aktingnya.
                Selanjutnya Jason sambil tetap aktif diband Phantom Planet dia juga membintangi sejumlah film, diantaranya; CO (2001), Slackers (2002), Spun (2002), dan Just Like Mona (2003). Namun Jason semakin kesulitan membagi waktu antara band dan karirnya difilm, hal inilah yang membuat Jason harus membuat keputusan untuk meninggalkan band Phantom Planet. Setelah meninggalkan band Phantom Planet, Jason semakin fokus dengan karir aktingnya dan kemudian melahirkan sejumlah film berkualitas, seperti; I Heart Huckabees (2004), Shopgirl (2005), Marie Antoinette (2006), Fantastic Mr. Fox (2009), dan Scott Pilgrim Vs. the World (2010).
                Jason yang menikahi Brady Cunningham ditahun 2009 ini masih tetap eksis didunia akting, bahkan sesekali dia masih sempat merilis lagu-lagunya. Hal tersebut semakin mengukuhkan jati diri Jason sebagai artis multi talenta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar