Rabu, 12 Oktober 2011

LIZ TORRES; AKTRIS TELEVISI YANG PENUH TALENTA

          Elizabeth Torres atau lebih familiar dengan nama Liz Torres lahir di New York City, New York, Amerika Serikat pada 27 September 1947. Karirnya didunia komedi dimulai dengan menjadi stand-up komedi sekaligus penyanyi yang tampil secara regular dibeberapa tempat di New York, hal inilah yang membuatnya berkesempatan tampil di acara The Tonight Show Starring Johny Carson (1962) sekaligus membuka pintu baginya untuk memasuki dunia televisi dan film.
                Ditahun 1969 Liz tampil sebagai figuran difilm Utterly Without Redeeming Social Value yang juga merupakan debutnya difilm. Kemudian ditahun 1972 secara regular dia juga tampil ditelevisi lewat serial The Melba Moore-Clifton Davis Show, serial inilah yang kemudian membuat namanya mulai banyak dikenal orang. Liz kemudian tampil menjadi pengisi peran dibeberapa episode serial televisi, seperti; Love, American Style (1973) dan Popi (1975). Keberuntungan berpihak kepadanya setelah menggantikan posisi Barbara Colby yang meninggal tiba-tiba diserial Phyllis (1975), ternyata aktingnya diserial ini cukup mengagumkan, setahun kemudian dia ikut berperan diserial All in the Family dan lagi-lagi dia mampu menyuguhkan performa akting yang bagus meskipun karakternya diserial ini hanya sampai 12 episode. Kemampuan akting dan komedinya yang sangat baik membuatnya banyak berkesempatan tampil difilm-film televisi dan serial-serial ternama televisi.
                Liz Torres tampil lagi sebagai salah satu cast utama diserial City (1990), dan serial ini cukup banyak digemari meskipun hanya bertahan selama satu musim. Akting Liz semakin dipuji setelah membintangi serial The John Larroquette Show (1993-1996), hal ini terbukti dengan nominasi Emmy dan Golden Globe yang berhasil diraihnya. Liz Torres juga tetap tampil dibeberapa episode serial-serial televisi serta beberapa miniseri dan film televisi.
                Didunia film layar lebar, Liz sempat membintangi beberapa film, antara lain; Scavenger Hunt (1979), Ordinary Heroes (1986), Lena’s Holliday (1991), Luminarias (1999), dan King Rikki (2002). Hingga saat ini Liz masih tetap aktif didunia peran dan komedi, khususnya untuk televisi.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar