Rabu, 12 Oktober 2011

LISA KUDROW; BINTANG TELEVISI NAN KOCAK

Bagi penggemar serial Friends (1994-2004) nama Lisa Kudrow pasti sudah tidak asing lagi. Aktingnya sebagai penyanyi country yang kocak sangat mengagumkan sehingga ia mendulang sejumlah penghargaan serta apresiasi positif dari penonton.
                Lisa Kudrow terlahir dengan nama Lisa Marie Diane Kudrow, di Encino, California. Amerika Serikat pada 30 Juli 1963. Sewaktu kecil hingga remaja Lisa lebih banyak beraktifitas dibidang keolahragaan, khususnya tennis dan bilyard. Cita-citanya saat itu adalah menjadi seorang peneliti, hal ini dikarenakan ayahnya yang seorang dokter. Belum ada bayangan bagi Lisa saat itu bahwa dia akan lebih terkenal menjadi seorang artis. Karena cita-citanya itulah Lisa kemudian melanjutkan pendidikannya di Vassar College dijurusan psychobiology, setelah tamat dia kemudian pindah ke Los Angeles untuk menjadi asisten ayahnya.
                Secara tak sengaja, Lisa berkenalan dengan komedian Jon Lovitz yang merupakan kawan karib salah satu keluarganya. Jon Lovitz lah yang kemudian memberikan arahan pada Lisa untuk menemukan bakatnya yang lain yaitu bakat peran terutama spesialisasi komedi. Ditahun 1989 Lisa diterima menjadi anggota penuh disebuah grup teater ternama di Los Angeles, The Groundlings, setelah sebelumnya dia menjadi anggota magang disitu. Bakat terpendamnya yang besar membuat langkahnya relatif mudah untuk memasuki dunia show-biz.
                Debut film perdana Lisa terjadi ditahun 1989 lewat film L.A. on $5 a Day (1989), setelah bermain difilm tersebut Lisa kemudian tampil disejumlah film televisi dan serial televisi sebagai pengisi peran. Namanya mulai bersinar setelah tampil sebagai waitress lugu nan kocak diserial Mad About You (1992-1999), aktingnya cukup dipuji dan membuatnya banyak dilirik sineas. Lisa Kudrow betul-betul melejit setelah ia berperan diserial Friends (1994-2004), bahkan melalui serial ini ia berhasil meraih penghargaan dari Emmy Awards.
                Ditahun 2005 Lisa Kudrow kembali muncul melalui serial The Comeback, Walaupun serial ini tergolong singkat namun Lisa masih mampu mendapatkan apresiasi positif atas aktingnya. Selain ditelevisi, Lisa juga menunjukkan kualitas aktingnya difilm layar lebar, diantaranya; Romy and Michele’s High School Reunion (1997), The Opposite of Sex (1998), Analyze This (1999), Lucky Numbers (2000) dan Analyze That (2002). Terakhir Lisa Kudrow tampil diserial Web Therapy yang cukup mendapatkan rating bagus disejumlah stasiun televisi. 
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar