Senin, 10 Oktober 2011

JEFF GARLIN; AKTOR KOMEDI DENGAN BANYAK TALENTA

Jeff Garlin tampil memikat dalam serial Curb Your Enthusiasm (2000), serial tersebut cukup diterima dan mendapatkan apresiasi positif. Diserial tersebut selain sebagai aktor, dia juga merangkap sebagai eksekutif produser. Jeff juga selain aktor komedi dia juga dikenal sebagai stage-performer atau komedian yang melakukan lawakan secara solo diatas panggung.
                Jeff Garlin terlahir dengan nama Jeffrey Todd Garlin pada 5 Juni 1962 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Jeff memulai karirnya dalam dunia komedi menjadi stage-performer, gayanya diatas panggung terinspirasi dari artis-artis komedi idolanya, yaitu; Richard Pryor, Woody Allen, dan Shelley Berman. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mencatatkan namanya sebagai artis komedi pendatang baru paling menjanjikan dikala itu,
                Karirnya didunia film dimulai ketika dia menjadi figuran difilm Spring Break (1983), namun secara total dia memasuki dunia film terutama film komedi ditahun 1989 dengan menjadi pemeran disalah satu episode serial komedi Roseanne (1989). Jeff Garlin kemudian bermain difilm-film seperti; Straight Talk (1992), RoboCop 3 (1993), Little Big League (1994), The Computer Wore Tennis Shoes (1995), dan The Love Bug (1997). Jeff kemudian bermain diserial Mad About You (1997-1999) dan melalui serial inilah namanya mulai diperhitungkan. Aktor komedi alumnus Chicago’s Second City Theatre ini juga tampil didua film komedi yang cukup populer yaitu Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999) dan Bounce (2000).
                Performa akting Jeff semakin mengkilap melalui serial Curb Your Enthusiasm (2000-2011), bahkan melalui serial inilah Jeff banyak menuai pujian dan penghargaan. Jeff juga sempat memperkuat serial Arrested Development (2005-2006) sebanyak 12 episode, dan lagi-lagi penampilannya diserial ini banyak disukai pemirsa. Ternyata Jeff tidak hanya mampu tampil didepan kamera, dia juga mampu menjadi seorang sutradara, salah satu film penyutradaraannya yang cukup populer dimana dia juga menjadi pemeran utamanya adalah film I Want to Someone to Eat Cheese With Me (2006).
                Jeff Garlin saat ini masih terlibat dalam proses produksi beberapa proyek film yang sedang dipersiapkannya, Jeff siap kembali mengocok perut dengan performa komedinya yang sangat memukau.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar