Rabu, 12 Oktober 2011

JENNIFER CONNELY; AKTRIS DENGAN BAKAT AKTING YANG MENGESANKAN

Difilm A Beautiful Minds (2001), aktris ini tampil begitu memukau. Aktingnya cukup prima dan mampu mengimbangi lawan mainnya, termasuk aktor peraih Oscar, Russel Crowe, berkat penampilannya tersebut piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress pada perhelatan Academy Awards 2002 jatuh ketangannya. Aktris tersebut adalah Jennifer Connely.
                Jennifer Lynn Connely lahir pada 12 Desember 1970 di Catskill Mountain, New York, Amerika Serikat. Sejak kecil kedua orang tua Jennifer telah mendorongnya untuk ikut kegiatan modelling, karena wajah Jennifer cukup menarik dan personalitynya juga mengesankan maka karirnya didunia modelling cukup mulus, dimulai dengan menjadi model majalah lalu menjadi bintang iklan.
                Jennifer mulai mengenal akting ketika pada usia 12 tahun dia tampil disalah satu episode serial televisi Tales of the Unexpected (1982). Penampilannya difilm dimulai ketika dia lolos audisi untuk memerankan seorang penari ballet difilm Once Upon a Time in America (1984), meskipun penampilannya difilm ini singkat namun cukup untuk menunjukkan bakatnya yang besar. Setelah film pertamanya, Jennifer kembali lolos audisi difilm horor karya Dario Argento berjudul Phenomena (1985), difilm ini Jennifer untuk pertama kali memperoleh peran yang cukup penting meskipun film ini belum mengangkat namanya.
                Nama Jennifer mulai terangkat setelah berakting difilm Labyrinth (1986), aktingnya difilm ini mampu menarik perhatian banyak sineas. Jennifer kembali menarik perhatian difilm Some Girl (1988), hal tersebut kemudian membuat Dennis Hopper mengajaknya tampil difilm The Hot Spot (1990) sayangnya film ini flop dipasaran. Jennifer lalu tampil lagi difilm The Rocketeer (1991), ternyata film ini cukup sukses dan mengangkat pamornya sebagai aktris pendatang baru yang berbakat, akting Jennifer difilm-film selanjutnya cukup membuktikan hal tersebut.
                Ditahun 2000 Jennifer tampil sebagai pecandu drugs difilm Requiem for a Dream, aktingnya menuai pujian dari para kritikus bahkan Independent Spirit Awards memasukkan namanya sebagai salah satu nominator Best Supporting Actress ditahun 2001. Jennifer Connely semakin total dalam berakting, hal ini membuat Ron Howard langsung memilihnya untuk mendampingi Russel Crowe difilm A Beautiful Mind (2001) ternyata film ini semakin mengangkat namanya bahkan aktingnya diganjar piala Oscar.
Pasca film Beautiful Mind, Karir istri dari aktor Paul Bettany ini semakin kokoh, beberapa film bermutu berhasil meneguhkan potensi aktingnya, antara lain; House of the Sand and Fog (2003), Dark Water (2005), Blood Diamond (2006),  Reservation Road (2007), dan Inkheart (2008). Hingga saat ini Jennifer masih tetap eksis didunia perfilman dengan beberapa proyek film yang siap diluncurkannya.     .    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar