Rabu, 12 Oktober 2011

KIMBERLY RUSSELL; AKTRIS YANG MENCOBA UNTUK TETAP EKSIS

Kimberly Russell lahir pada 29 Desember 1964 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Ketertarikannya didunia akting dipicu oleh kakaknya yang juga seorang aktris. Lisa Marie Russell, Kimberly juga aktif didunia modelling yang membuatnya memiliki bekal untuk memasuki dunia hiburan.
Nasib mujur menghampiri Kimberly ketika dia berkesempatan mengikuti audisi sebuah serial televisi, dan Kimberly berhasil mendapatkan salah satu peran utama. Kimberly memerankan karakter Sarah Nevins diserial Head of the Class, ternyata serial ini cukup sukses dan juga mengangkat nama Kimberly Russell sebagai salah satu idola baru. Serial Head of the Class sendiri ditayangkan dari tahun 1986 hingga 1991 sebanyak 114 episode. Penampilannya diserial ini membuatnya mendapatkan kesempatan untuk tampil dilayar lebar, Kimberly mengawali debutnya difilm layar lebar lewat film Ghost Dad (1990) lalu dilanjutkan dengan tampil difilm Hangin’ with the Homeboys (1991).
Setelah serial Head of the Class berakhir, Kimberly berusaha untuk terus memantapkan karirnya. Kimberly kemudian bermain difilm Sugar Hill (1993) namun hasilnya masih jauh dari harapan. Kimberly juga tetap eksis didunia televisi dengan tampil diepisode-episode serial televisi, seperti; New York Undercover (1994), Ellen (1995), Between Brothers (1997), ER (1998), dan Steve Harvey Show (1999). Selain itu dia juga tampil dibeberapa film televisi.
Nama Kimberly kembali sedikit bergaung setelah turut membintangi Dancing in September (2000) dan Precious (2009). Terakhir Kimberly turut menjadi pengisi suara disebuah film animasi berjudul The Princess and the Frog (2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar